*About Me*

28 April 2011

Unek-Unek about UN

Alhamdulillah.. akhirnya UN-nya dah selesai, tinggal nunggu hasilnya di rumah. Tapi walau kaya gitu rasanya masih belum tenang, soalnya belom tau hasilnya bagus atau gak. Hm,, Mumpung sekarang UN masih hangat-hangatnya di perbincangkan, saya akan mengeluarkan unek-unek tentang UN. Langsung aja deh ... yuuk di baca.

Lagi pula kenapa sih UN itu jadi penentu kelulusan siswa,,,?? . Kalau menurut saya, para siswa belajar selama 3/6 tahun di sekolahNya untuk menuntut ilmu, tapi kenapa untuk lulus kita hanya di tentukan dengan waktu 4 hari dengan 4 mata pelajaran saja, udah gitu yang nentuin kita lulus atau tidak adalah Pemerintah bukannya Guru atau sekolah tersebut. Menurut saya yang pantas untuk menentukan lulus atau tidak siswa itu adalah guru-guru dari sekolah itu sendiri, karna yang mendidik siswa selama 3/6 tahun itu kan guru-guru tersebut. Tentunya yang tau pantas atau tidaknya siswa lulus adalah guru, karna guru tersebut pasti tau betul bagaimana kelakuan dan kemampuan siswanya dalam belajar, apakah siswanya itu baik atau tidak dalam belajar. Kalau buat saya sih lebih setuju kalo UN itu sebagai alat ukur kemampuan siswa saja, tapi jangan sebagai penentu kelulusan siswa. Kita semua pasti taulah kalau pendidikan di desa dengan di kota tidak sama. Dan juga sering mendengar dan melihat banyak siswa yang pingsan bahkan ada juga yang mendadak meninggal, karna bagi banyak siswa UN adalah suatu hal yang menakutkan.
Jadi, menurut saya gapapa lah di adakan UN asalkan UN itu hanya sebatas untuk menguji seberapa jauh kemampuan siswa, dengan begitu kan para siswa juga tidak merasa terbebani dengan Ujian Nasional.



***SELESAI***

NB: Maaf jika ada yang tersinggung, karna saya hanya ingin mengeluarkan pendapat yang menjadi unek-unek saya selama ini. Dan buat yang berbeda pendapat, gapapa kok! soalnya kan masing-masing orang memiliki pendapa yang berbeda-beda terimakasiih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Activities