*About Me*

29 Agustus 2010

Buka Bersama di MTs. Attaqwa 03 Babelan

Hari minggu ini adalah awal libur panjang menjelang hari raya idul fitri. dan sebelum libur pada hari sabtu kemarin tepatnya pada tanggal 28 agustus 2010 sekolah kami mengadakan kegiatan buka bersama yang di gabung dengan MA. attaqwa 02 dan acaranya pun di gelar di lapangan sekolah kami, yang di hadiri oleh beberapa guru2 dan siswa MTs dan MA yang semuanya berjumlah 380.
Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, acara ini di buka dengan Pembacaan ayat suci al-qur'an yang di bawakan oleh Kha Abdul Hayyi yaitu siswa dari madrasah aliayah. Setelah pembacaan ayat suci al-qur'an di sambung dengan dzikrullah yang di bawakan oleh Bpk. Madani (guru MTs) setelah itu ada sambutan dari bapak kepala sekolah MTs, yaitu Bpk. H. M. Yusuf Alwi setelah bapak kepala sekolah selesai memberi sambutan lalu di sambung dengan Pidato 3 bahasa yang di sampaikan oleh Nur'alifah (Pidato Bhs Arab) yang ke-2 oleh Imam Kurniawan (Pidato Bahasa Indonesia), dan pidato terakhir oleh Intan Badrinah Alfi (Pidato Bhs Inggris). Dan setelah itu acara Tausiah yang di sampaikan Bpk. Abd Rosyid (guru Madrasah Aliyah).
Waktu telah menjukkan pukul 17:42 itu tandanya adzan magrib akan berkumandang, maka sambil menunggu adzan magrib waktu yang kosong itu di isi dengan Penampilan dari Team Marawis MTs. Attaqwa 03 sambil panitia Buka Bersama membagikan makanan kepada para siswa untuk berbuka. Setelah team marawis membawakan 2 lagunya, lalu suara Adzan magrib pun terdengar dari masjid terdekat. Semua siswa dan guru2 cepat" membatalkan puasanya dengan meminum air sirup yang telah di sediakan panitia. Sebelum menyantap nasi maka kami semua terlebih dahulu menjalankan ibadah sholat magrib. Setelah sholat magrib kami bersama2 menyantap makanan yang telah disediakan di lapangan. dan pada saat kami sedang asik menyantap makanan tiba2 bapak Abeng menyalakan petasan kembang api, dan semuanya pun menikmatinya.
Setelah selesai makan-makan Panitia dan siswa Madrasah Aliyah mengadakan Tarawih bersama di aula yang di pimpin oleh Bpk. Abd Munif. sedangkan selain panitia dan aliyah pada pulang. setelah sholat tarawih selesai kami semua pulang ke rumah masing2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Activities