*About Me*

26 Agustus 2010

Makna Cinta


Cinta sangatlah sering di perbincangkan dimana-mana, dan takkan habis jika di perbincangkan. Cinta sangatlah indah jika di rasakan, Cinta juga sangat berjasa bagi manusia. Dengan adanya cinta makan akan terbentuklah sebuah keluarga dan dari keluarga dapat menghasilkan keturunan.
Cinta adalah sebuah anugrah yang diberikan Allah SWT yang patut kita syukuri. Dengan cinta maka kihidupan kita akan terasa di penuhi dengan warna-warni kebahagiaan. semua orang di dunia ini pasti banyak yang telah mengalami indahnya cinta.
Antara mencintai dan menyukai mempuyai perbedaan, yaitu: Cinta lebih indah jika di bandingkan dengan hanya sekedar menyukai.
Kadang, jika kamu mencintai seseorang dan bertemu dengannya kamu akan merasa malu-malu, SALTING (salah tingkah) di hadapannya dan kadang tiba-tiba hatimu berdebar kencang. sedangkan jika kamu hanya mempunyai rasa suka terhadap seseorang dan bertemu dengannya maka kamu hannya merasakan senang dan bahagia.
Jika kamu melihat seseorang yang kamu cintai menangis kamu pun ikut bersedih dan menangis. tapi, jika kamu melihat orang yang kamu suka menangis kamu hanya bisa menghiburnya dan tak bisa merasakan kesedihan orang yang kamu sukai.
selain ada cinta dan suka maka ada yang namanya rasa sayang. Rasa sayang takkan mudah berubah, dan takkan hilang secepat rasa cinta n' rasa suka. perasaan sayang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kamu sayang meski nyawa yang harus jadi taruhannya. Dan rasa sayang bisa membuat mu menderita demi kebahagiaan seseorang yang kamu sayangi. Rasa sayang ini hanya karna ingin melihat orang yang kita sayangi bahagia walau hati kita yang tersakiti demi kebahagiaan orang yang kita saiiank.
Selain itu, Cinta Sejati adalah sebuah pilihan. Cinta sejati akan selalu membawa pertumbuhan kepada kita. Cinta akan datang dan lahir dengan sendirinya. Tanpa kita ketahui kapan ia akan datang, siapa yang akan menjadi cinta sejati kita dan di mana kita akan bertemu dengan cinta itu. Jika suatu saat nanti Cinta itu hilang maka biarkanlah semua itu berlalu dengan sendirinya, karna cinta itu tidak dapat dipakasakan. dan sesungguhnya cinta itu pasti akan kembali kepada kita, entah dengan orang yang sama atau dengan orang yang lain. Allah tidak mungkin membiarkan kita sendirian dalam kehidupan ini.
Dan bagaimana dengan perasaan kita saat di tinggalkan cinta kita? maka kenanglah ia sebagai masa lalu kita, dan kalo memang perlu tulisakanlah semua cerita itu dalam lembaran-lembaran kehidupan kita. karna dengan semua itu kita akan ingat bahwa kita pernah mencintai sese orang.

2 komentar:

  1. iia dhe ...

    tapii kha dpet inspirasinya dari buku Filsafat cinta yang kha baca waktu itu ...

    BalasHapus

My Activities