*About Me*

22 November 2010

LDKS MTs Attaqwa 03 Babelan TP. 2010-2011

Kamis-jumat, 18-19 November 2010 MTs Attaqwa 03 mengadakan kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa). LDKS ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih siswa calon pengurus OSIS baru. Acara LDKS ini di laksanakan oleh pengurus OSIS lama yang terdiri dari pengurus OSIS kelas 9 dan LDKS itu di bantu oleh kakak-kakak pembina, kakak-kakak aloemnie, n' guru-guru yang membantu melancarkan acara tsb. Sebelum hari H kami para panitia menyiapkannya dengan matang-matang walau ada beberapa halangan tapi semua teratasi dengan baik.

LDKS-nya di mulai pada hari Kamis sekitar pukul 07.30 yang di awali dengan Upacara pembukaan. Setelah acara pembukaan peserta di wajibkan mengumpulkan persyaratan yang telah di tentukan n' di sepakati oleh panitia. Selesai mengumpulkan persyaratan peserta langsung mengikuti materi yang pertama, yaitu tentang Keorganisasian Sekolah yang dipimpin oleh Pak Maman Suryaman beliau selaku Wakil kepala Sekolah (Wakepsek MTs Attaqwa 03 Babelan). Di materi pertama ini menjelaskan tentang hal-hal yang berkaitan dengan sekolah. Setelah materi pertama selesai langsung di sambung dengan materi ke-2 yaitu tentang Pelatihan Tanggap Bencana bersama team MARI *Masyarakat Relawan Indonesia dari yayasan PARAS* di materi yang ke-2 nieh menggunakan waktu yang cukup lama yang tadinya hanya di jadwalkan sampai jam 12.00 tapii team MARI minta tambahan waktu sampai jam 14.25 akhirnya jadwal kegiatan yang telah ada terpaksa di ubah dan materi yang ke-3 terpaksa harus di undur dan istirahat pun jadi terpotong. setelah mengikuti materi ke-2 yang waktunya begitu panjang akhirnya para peserta LDKS pun di perbolehkan untuk mengganti pakaian mereka dengan pakaian hitam-hitam, setelah menggati baju langsung di sambung kembali dengan materi ke-3 materi nie cukup di tunggu-tunggu karna materi yang ke-3 nie adalah WIDE GAME (haking Rally) yaitu jalan jarak jauh untuk mengikuti materi dari setiap pos yang telah di tentukan. waktu semakin sore para peserta dan panitia satu persatu kembali kesekolah dengan ekspresi yang bermacam-macam ada yang kelelahan karna telah berkeliling lumayan jauh, ada yang senang, tapi kebanyakan berekspresi kelelahan, peserta dan panitia telah berkumpul di sekolah dan di perkenankan untuk beristirahat sambil menunggu adzan magrib tiba untuk melakukan sholat berjamaah. setelah istirahat langsung di sambung lagi dengan 2 materi berikutnya.

Sambil menunggu para peserta selesai, panitia malah kumpul n' nyanyi-nyanyi gak jelas di tengah lapangan *kurang kerjaan bangad siieh.. haha* setelah nyanyi-nyanyi gak jelas langsung panitia pada bakar-bakar sate di dekat Saung milik MTs Attaqwa 03 Babelan, *Sungguh nikmat... makan sate berlebiahan sampe kepala pusing .. ahaha*

Waktu telah larut malam dan menunjukan pukul 10.25 itu adalah waktu para peserta untuk tidur. Tapi, di saat para peserta terlelap tidur panitianya malah kumpul-kumpul lagi gak jelas di tengah lapangan dan kembali bernyanyi-nyanyi riang katanya sieh sambil nyari ghost di tangga Aliyah, Soalnya di sekolah kami lagi heboh-hebohnya tentang Ghost Nurlela .. hehehe udah gitu kan LDKS-nya juga malem jum'at jadi semua pada penasaran dengan Ghost nurlela tsb.

Gak terasa jam telah menunjukan pukul 01.45 berarti panitia harus siap-siap untuk membangunkan peserta untuk mengikuti jalan malam ke Lapangan Kober Babelan, setelah para peserta bangun aku dan beberapa teman panitia yang lain jalan duluan menuju ke Lapangan Kober sedangkan panitia sisanya mengiringi peserta dari belakang, di tengah perjalanan kami malah kebingungan+ketakutan karna jalanan tsb sepii bangad akhirnya kami nelpon kakak pembina untuk menyusul kami, namun sebelum kakak pembina sampai salah seorang teman kami yaitu Zahra bilang kepada kami, "yaudah kita jalan ajah ke sana siapa tau ada orang" akhirnya kamipun memutuskan untuk melanjutkan ke kober sesampainya di sana ternyata ada salah seorang kakak pembina kami yaitu kang awank. Gak lama kami sampai peserta pun datang dan kami panitia langsung menguji mental para peserta.

Hari semakin pagi waktu telah menunjukan 04.50 kami pun segera kembali ke sekolah kami tercinta *haha.. lebay deeh* dan setelah sampai kami langsung sholat Subuh berjamaah di aula serbaguna. Setelah jam 07.10 kami langsung berkumpul di lapangan untuk mengikuti upacara penutupan, acara penutupannya sangat singkat, karna memang semuanya telah lelah. Acara penutupan selesai .. kami semua langsung kembali ke alamnya masing-masing.. haahaa

**SELESAI**


*begitulah kegiatan LDKS TP. 2010-2011 di sekolah kami... terima kasih :)*

2 komentar:

My Activities